Onuma-koen di Utara Hakodate

Jalan-jalan sambil bersepeda di alam Hokkaido

Taman Nasional Onuma Quasi memiliki luas 90.83 km2 merupakan sebuah taman nasional di Oshima Peninsula, barat daya Hokkaido. Taman Nasional ini lebih dikenal dengan destinasinya yaitu Onuma-koen atau Taman Onuma. Bicara mengenai taman di sini, meliputi sebuah jogging dan bicycle track yang mengelilingi Danau Onuma, tempat di mana terdapat pulau-pulau kecil dan habitat asli flora fauna di Hokkaido.

Akhir September lalu saya berkesempatan untuk berkunjung ke Onuma-koen ini. Perjalanan dari Toyako Onsen memakan waktu sekitar 2 jam. Destinasi ini sering dijadikan sebagai perjalanan singkat sebelum tiba di Hakodate karena lokasinya yang memang hanya 20 kilometer dari kota ketiga terbesar di Hokkaido.

Ketika berkunjung, saya memilih untuk mengeksplor tempat ini dengan sepeda. Banyak penyewaan sepeda di depan stasiun. Tarif sewa sepeda adalah 500 yen/jam atau 1000 yen/hari. Bersepeda keliling Danau Onuma sangatlah nyaman. Anda akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer dan bisa memakan waktu antara 30 menit hingga 1 jam. Tentu tergantung kecepatan dan berapa kali Anda berhenti karena memang ada banyak spot-spot menarik sepanjang rute bersepeda.

Bagi Anda yang ingin menikmati Danau Onuma dengan cara lainnya, Anda bisa menaiki sightseeing boat tour setiap 40 menit sekali untuk perjalanan selama 30 menit, tarifnya sekitar 1100 yen per orang. Aktivitas lainnya yang bisa Anda coba adalah memancing, canoeing, camping, hingga bermain golf.

Meskipun cukup jauh menggowes sepeda namun saya tak merasakan capek sama sekali. Saya bisa berhenti di spot-spot yang menawan, duduk di bawah pohon rindang sambil memakan bekal di pinggir danau. Saya juga bisa mampir ke kafe dan restoran yang terdapat di beberapa titik jalur sepeda. Ketika saya berkunjung ke sana, suasanya cukup sepi, mungkin ini agak membuat saya sedikit ngeri dan takut ketika bersepeda. Ya mungkin karena saya kebanyakan nonton film horor. Untuk situasi trek sepedanya sendiri sudah sangat bagus. Jalanannya rata dan mulus, sedikit sekali tanjakan sehingga tidak capek ketika menggowes. Oh iya, Anda harus siap sedia botol minum ya karena tidak tersedia vending machine kecuali di area ramai seperti stasiun.

Ketika berkunjung, pemandangan favorit saya adalah saat bersantai di tepian Danau Onuma sambil memandangi refleksi dari Gunung Koma-ga-take. Sedikit memejamkan mata sambil mendengarkan kicauan burung dan hembusan angin, benar-benar menenangkan setelah perjalanan panjang di Hokkaido.

0
0
هل كانت هذه المقالة مفيدة؟
Help us improve the site
Give Feedback

شارك في المناقشة

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.