Taman Sentral Hanyu di Musim Gugur

Menikmati musim gugur sambil berjalan sore di Hanyu

Suatu sore karena bosan seharian tak kemana-mana akhirnya saya mengeksplor wilayah setempat. Saat itu saya sedang terdampar di kota Hanyu. Mungkin banyak yang tak tahu di mana sebenarnya kota Hanyu. Kota ini merupakan kota kecil yang berada di prefektur Saitama. Jaraknya sekitar 71 km dari pusat kota Tokyo. Tak lama berjalan lurus dari stasiun Hanyu menuju timur, akhirnya saya tiba di sebuah taman yang cukup sepi. Nampaknya karena waktu saya berkunjung adalah hari kerja, jadi tak banyak orang berekreasi di sini. Saya terus berjalan menyusuri taman, menghirup segarnya udara sore hari, dan tak ketinggalan indahanya pemandangan musim gugur. Perjalanan saya ditemani oleh daun momiji/maple yang telah berubah warna merah, dihiasi juga oleh daun ginko berwarna kuning keemasan.

Terus berjalan, akhirnya saya menemukan sebuah lapangan luas di mana terlihat banyak orang tua yang sedang bermain sebuah permainan. Semakin mendekat, ternyata mereka sedang memainkan permainan gateball atau dalam bahasa Jepang yaitu gētobōru (ゲートボール). Hari yang sudah tak terik dan udara musim gugur yang sejuk memang menjadi momen yang pas untuk bermain gateball, sebuah permainan yang membutuhkan kesabaran dan kecermatan.

Tak hanya mengamati kegiatan orang lokal, saya juga bisa sempat bermain di taman bermainnya. Rasanya seperti kembali ke taman kanak-kanak. Di sekitar taman bermain ini juga tersedia lahan rindang yang pas jika dijadikan tempat berpiknik bersama keluarga maupun teman. Anda tinggal membawa bento yang bisa dibeli di supermarket terdekat. Sebelum hari gelap, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke penginapan yang terletak sekitar 2 km dari taman ini, yaitu di Hotel Grantia Hanyu. Setelah berjalan-jalan, kini waktunya saya untuk bersantai di resort spa sambil menikmati onsen-nya di sore hari.

0
0
هل كانت هذه المقالة مفيدة؟
Help us improve the site
Give Feedback

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.