Kastil Kumamoto pada Musim Panas

Pesona indahnya kastil di selatan Jepang

Kastil Kumamoto adalah sebuah simbol utama yang merangkum segala keindahan dan kehangatan kota Kumamoto yang terletak di Pulau Kyushu. Kumamoto sendiri merupakan kota yang dapat dijangkau selama 2 jam melalui perjalanan darat dari Fukuoka. Meskipun bukan kota metropolitan seperti Osaka dan kota-kota lain di wilayah Kansai, Kumamoto menawarkan segala kehangatan dan keindahan alam yang memukau. Kastil Kumamoto adalah salah satunya. Bangunan yang sudah berdiri kokoh selama ratusan tahun ini tidak pernah hilang pesonanya dan tetap terlihat apik di segala musim. Meskipun musim semi dianggap sebagai musim yang paling cantik di Jepang, mengunjungi tempat ini pada musim panas tidak kalah indah nan menawan.

"Tidak kalah indah nan menawan", karena setiap musim panas selalu diselenggarakan festival lentera di Sungai Shirakawa yang membentang di seberang Kastil Kumamoto. Selain itu juga terdapat festival Street Art-Plex Kumamoto yang merupakan festival musik dan jajanan khas Kyushu. Biasanya festival-festival ini diselenggrakan pada akhir pekan. Pada bulan Juli hingga Agustus, Kyushu, serta Kumamoto tepatnya, selalu mendapat bagian dikunjungi oleh badai taifun. Di saat seperti ini justru banyak pengunjung yang mengabadikan momen-momen taifun di sekitaran Kastil Kumamoto.

Kastil Kumamoto tidak hanya terlihat memesona untuk dijadikan latar foto, tetapi juga menawarkan kisah sejarah Jepang dan sejarah Prefektur Kumamoto secara lengkap melalui relief-relief, peninggalan kuno, serta peninggalan sastra yang tersimpan apik di bagian dalam kastil. Kastil Kumamoto dipenuhi banyak warga lokal yang dapat menjadi pemandu wisata dengan kemampuan Bahasa Inggris mumpuni, dan mereka siap menjelaskan secara detil sejarah-sejarah mengenai Jepang dan Prefektur Kumamoto. Kompleks Kastil Kumamoto juga dilewati oleh Sungai Shirakawa, sungai yang dianggap suci dan penting di wilayah Kota Kumamoto.

Di area Kastil Kumamoto juga terdapat Sakura No Baba, yaitu pusat perbelanjaan oleh-oleh dan museum di mana pengunjung dapat menyewa yukata dan kimono secara gratis. Harga oleh-oleh di Sakura No Baba pun masih tergolong terjangkau dibandingkan wilayah Kansai dan Tokyo. Di sini terdapat salah satu kios penjual matcha yang sangat terkenal, dimana pengunjung biasanya membeli matcha di tempat ini sebagai buah tangan. Satu bungkus matcha 300 gram dihargai sekitar ¥1000.

Untuk menjangkau Kastil Kumamoto sangatlah mudah karena hanya berjarak 15-20 menit dengan berjalan kaki dari wilayah riverside atau Shimotori dan Kamitori. Harga masuk Kastil Kumamoto cukup terjangkau, hanya ¥500 untuk dewasa dan ¥200 untuk anak-anak, pelajar serta lansia. Pada bulan Maret hingga November, Kastil Kumamoto buka dari pukul 08.30 pagi dan tutup pada 17.30 sore. Pada bulan Desember hingga Februari, buka pada pukul 08.30 pagi dan tutup pada 16.30 sore.

Musim panas di wilayah Prefektur Kumamoto sangat menyengat, jadi sangat disarankan untuk membawa payung atau topi, serta minuman yang cukup. Jangan khawatir, di dalam Kastil Kumamoto terdapat banyak vending machine dan juga tap water. Wajib rasanya untuk mengunjungi Kastil Kumamoto ketika mampir ke Jepang. Selamat bertualang!

0
0
هل كانت هذه المقالة مفيدة؟
Help us improve the site
Give Feedback

شارك في المناقشة

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.