Mocha Coffee

Merasakan suasana Yaman di Tokyo

Pasti banyak yang belum tahu kalau Tokyo menyimpan banyak tempat ngopi asik? Tempat ngopi yang satu ini terletak di distrik 'hipster', tepatnya di Daikanyama. Mocha Coffee menyuguhkan sebuah petualangan rasa ke Yaman, sebuah negara di Timur Tengah. Anda harus siap-siap merasakan sensasi rempah dan uniknya kopi dari Yaman. Tak hanya itu, nikmati juga hidangan penutup yang menggoyang lidah.

Saya diberitahu seorang kawan dekat yang tinggal di Tokyo mengenai Daikanyama dan Mocha Coffee. Daikanyama sendiri merupakan sebuah distrik gaul di Tokyo. Terletak di kawasan Shibuya tak membuat Daikanyama dijubeli ribuan orang. Lokasi yang satu ini memang berbeda dari kawasan Shibuya. Anda bisa berjalan-jalan, keliling Daikanyama dengan tenang. Terdapat pertokoan dan restoran keren yang rasanya ingin dikunjungi.

Mocha Coffee sendiri memiliki lokasi terpencil di Daikanyama. Tepatnya, Mocha Coffee terletak di lantai 1 Edy Daikanyama. Tempatnya kecil dan masuk ke dalam sebuah lorong. Ketika berkunjung, waktu itu awal musim dingin sehingga tempat ini menawarkan kehangatan tersendiri. Desain tempat ini sangat bersih dan modern. Meskipun begitu, Anda bisa menjumpai pernak-pernik khas Yemen sehingga bisa mengantarkan Anda ke dalam imajinasi petualangan ke Timur Tengah. Tentu makin terasa saat Anda menyesap kopi rempah-rempahnya.

Mocha Coffee menawarkan kopi-kopi khas Yemen, di antaranya Kulani yang memiliki aroma rempah-rempah khas kayu manis dengan rasa cokelat. Ada juga Anisi yang berasal dari Sana’a. Tak ketinggalan Hawar (beraroma bunga kopi), Sana, Hamadi, Jamal, Matari, dan lain-lain.

Menu lainnya yang wajib dicoba adalah hidangan penutup dan kue-kuenya. Cobain deh carrot cake, spice cake, blueberry cheese cake, dates mamool, fid mamool, baklawa, dan banyak lagi. Harganya berkisar mulai dari ¥1400 dengan ukuran antara 12 cm dan 18 cm. 

Waktu itu saya mencoba sebuah dessert yang cukup unik. Saya lupa namanya. Kurang lebih, dessert yang dipesan adalah tiga skup es krip yang ditaburi rempah-rempah dan lembaran kue yang garing. Sebuah perpaduan yang sangat menarik. Meleleh di mulut namun juga memberikan tekstur tersendiri.

Mocha coffe buka setiap hari kecuali hari Senin. Jam bukanya adlaha dari pukul 12.00 hingga 19.00. Lokasinya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Daikanyama. Untuk patokan jalan, lokasinya berada di seberang toko sepatu Onitsuka Tiger. Terdapat petunjuk arah di depan gang masuknya, sehingga memudahkan Anda. Buat Anda yang ingin membawa oleh-oleh juga bisa, mereka menjual kopi-kopi Arab di dalam bungkus.

0
0
هل كانت هذه المقالة مفيدة؟
Help us improve the site
Give Feedback

شارك في المناقشة

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.